Friday, June 12, 2009

Awal perjalanan XIX + pengalaman perpisahan

Tgl 12 desember 2008, awalnya gw iseng doang bikin band. Terus ternyata mereka pada mau tuh.. Baguslah, awalnya beranggotakan gw vokal, gitaris fachri, drumer rais n bassist ivan. Dengan nama "Machete". Kita daftar di eskul band untuk awal perjalanan kita. Setelah itu satu persatu keluar dan tersisa gw ma rais. Awalnya udah nyerah tuh. Tapi uda jauh, akhirnya nyari lagi, dapetlah keyboardis adith, gitaris kiki tp akhirnya dia kluar karna ud punya band ma gitaris viktor dengan nama band "XIX". Pertama kali latian uda ancur aja tuh. Si viktor kagak bisa apa2.. (Sori tor.. Hhehe) jadi si viktor keluar n tinggal ber3 n emang si rais ga setuju ma viktor, trus gw minta adith cariin gitaris. Ketemulah sama gitaris baru namanya randi yang sampe sekarang masi setia dengan xix. Beruntung banget gw ketemu randi, jago bgt gitarnya.. Trus kita ber4 uda mulai searah, gw bilang "kita kurang 2 lagi" trus gw minta adith biar nyari lagi melodist ma bassist. Ternyata di sekolahnya ga ada lagi yg mau.. Akhirnya gw putusin untuk berempat aja sementara. Setelah selang beberapa minggu gw ikut acara perpisahan dan rais ngikut juga. Kan org luar ga boleh ikutan, secara di jogja bos! Akhirnya cuma ber2 doang tuh. Pikir gw, mau ngpn cuma be2 doang? Akhirnya gw ajak si togar n dia mau jadi keyboardis , trus si ryan jadi gitarisnya (akhirnya di perpisahan dia jadi bassist sampe di XIX) dan dani jadi gitaris yang sampe sekarang tetep di XIX. Akhirnya pertama latian di studio sekolahan. Pake lagunya alexa. Emang ga mujur, pertama senar 1 nya putus, trus dirusuhin ma anak2 uda gitu si dani pake keluar lagi zzz bete abis deh.. Trus akhirnya tinggal ber4 dah.. Akhirnya si dani gw bujuk2 akhirnya mau tuh. Latian pertama ternyata berkesan coy.. Dapet lagu dari dani buat XIX ma perpisahan. Akhirnya gw dapet yanuar lagi sbg gitaris. Dan lagu dani itu bakal di bawain bakal perpisahan. Setelah bebrapa kali latian akhirnya kita uda merasa kompak n seirama. Yang nyesek, si togar ga ikut2 latian. Akhirnya nyampe nih di jogja dan tiba2 si togar dtg ke bis gw dan gw blg lu ga bisa tampil gar soalnya lu ga ikut latian kan? Tapi katanya uda gpp pede aja, yauda dia gw kasi tau kunci dan ya lumayanlah. Malem selanjutnya uda pade deg2an nih. Kita malah pada bingung n cari2an. Pas uda pada kumpul n latian akustik pke gitar. 10 menit kemudian kita di panggil ke panggung! Wah gw gemeteran abis..(Gatau deh yang lain). Trus gw ma yg laennya pede aja tuh. Pas tpat didepan ratusan murid sambil megang mic, kaki gw gemeteran ga bisa berenti.. zzz akhirnya maenlah kita satu lagu full dan dapet tepuk tangan. Dalem hati gw, gw merasa bangga dapet nyanyi sama2 band gw.. Uda gitu band gw dapet pujian pa imam lagi setdah! (Bukannya geer) setelah bberapa malam di jogja kembalilah kita ke jakarta. Di otak gw uda penuh rencana masa depan XIX. Akhirnya dani ma ryan jadi anggota tetap xix. Sampe saat ini kita rutin latian dan mendekati rekaman. To be continued.. Jiahaha

No comments:

Post a Comment